8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PPMPI Gelar Diklat dan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

Diklat dan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Pusat Pengembangan Manajemen Pengadaan Indonesia (PPMPI) menggelar pelatihan dan ujian setifikasi keahlian tingkat dasar pengadaan barang dan jasa begi instansi dan lembaga pemerintaha di Kabupaten Merauke.

Ketua panitia penyelenggaran, Mikel Wiliam mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi lembaga pemerintahan di Kabupaten Merauke untuk mendapatkan sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

“Ada satu tuntutan aturan kepada PNS, itu kalau mereka mau terlibat didalam atau ditunjuk sebagai pelaku-pelaku pengadaan barang dan jasa, mereka wajib memiliki sertifikat. Bahwa dia sudah didik untuk menjadi semacam ahli proyek pengadaan,” terangnya di Hotel Halogen (30/6/2021).

Dalam kegiatan ini, PPMPI membatasi jumlah peserta, menginggat kondisi pandemi di Kabupaten Merauke meningkat.  “Ini kami batasi, sebenarnya pesertanya 40, tapi kami Cuma bikin 14 saja,” tambahnya.

Sementara itu, Mikel menilai bahwa sebagian besar lembaga pemerintahan di Merauke belum memiliki kualitas manajemen pengadaan barang sesuai standar yang berlaku.   “Boleh dibilang peraturan ini kan baru terbit, jadi kalau kita mau menilai belum lah, belum sampai disitu,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!