26 April 2024

PT Tunas Sawa Erma Serahkan Bantuan Milyaran Rupiah ke Keuskupan Merauke

0

Keuskupan Agung Merauke Terima Bantuan Dari PT Tunas Sawa Erma. Foto: PSP/WEND

Merauke PSP – PT Tunas Sawa Erma menyerahkan bantuan dengan total Rp. 2,4 Miliar kepada Keuskupan Agung Merauke, Selasa (5/1/2021), di kantor Keuskupan Agung Merauke. Bantuan tersebut merupakan bagian dari CSR (Coorporate Social Responsibility) PT Tunas Sawa Erma yang akan digunakan untuk renovasi dan pembangunan gedung seminari pastor bonus, dan kebutuhan harian seminari pastor bonus, serta untuk pendidikan calon imam.

General Meneger PT Tunas Sawa Erma, Jemmy Yohanes, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam membangun daerah Papua Selatan diberbagai bidang.

“Kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama membangun daerah ini, khususnya saat ini yang diperlukan dibidang pendidikan. Sebelumnya kami sudah pernah buat satu komitmen dengan keuskupan merauke, makanya hubungannya dengan pendidikan kami awalnya melihat untuk pendidikan calon-calon imam,” kata Jemmy, Selasa, 5/1/2020.

Jemmy menambahkan, bahwa bantuan ini diberikan secara bertahap selama tiga tahun.

“Jadi kami akan memberikan sumbangan dengan total Rp. 2,4 milyar yang diberikan secara bertahap selama 3 tahun. Setiap tahun kami berikan 800 juta, dan juga kebutuhan harian seminari setiap bulan sebesar 20 juta,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, MGR, Petrus Canisius Mandagi, MSC, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan PT Tunas Sawa Erma. “Keuskupan Agung berterimakasih atas bantuan ini, Karena bantuan ini sebenarnya untuk masyarakat Papua Selatan, cuma disalurkan lewat keuskupan. Keuskupan terlebih memakai bantuan ini untuk pendidikan calon-calon imam yang akan bekerja untuk masyarakat,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *