18 Mei 2024

Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Dapur Rumahnya

0

Kondisi pria paruhbaya yang ditemukan membusuk di dapur rumahnya. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Seorang pria berumur 52 tahun, warga Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke ditemukan tewas dan sudah membusuk di dalam dapur rumahnya, Senin (4/10, sekira pukul 14.00 Wit. Kondisinya terlentang.

Kapolres Merauke melalui Kapolsek Jagebob, Ipda Sukirno yang dikonfirmasi, Selasa (5/1), membenarkan adanya kasus tersebut. Peristiwa itu terungkap, ketika salah satu warga hendak berkunjung ke rumahnya. Dimana, warga tersebut sempat memanggil nama almarhum. Hanya saja, tidak ada balasan dari dalam rumah. Ia kemudian, mencium aroma bau busuk  dan mendengar ada suara kerumunan lalat. Warga itu, mendekati sumber aroma tak sedap dan mengira itu bau busuk bangkai kucing. Ternyata, waktu mengintip dari celah papan dapur, ia melihat ada sesosok mayat yang tergeletak.

Merasa ada yang  aneh, ia pun pulang dan pergi melapor ke kepala kampung didampingi istri. Kepala kampung  bersama beberapa warga mendatangi lokasi dan mendapati  pria dengan posisi tergeletak yang dikerumuni lalat  dan busuk. Kepala kampung, kemudian, melaporkannya ke Polsek Jagebob.

“Terakhir kali, warga melihat almarhum sekitar 31 Desember 2020 lalu,” beber Kapolsek, kemarin.

Mayat tersebut  diperkirakan sudah empat hari. Sebab, kondisinya, sudah  rusak, membengkak, melepuh  dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Mayatnya, juga sudah sulit untuk  dikenali. Dari pemeriksaan luar oleh pihak medis terhadap tubuhnya, hasilnya tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan.

Menurut  keterangan keluarga dan warga setempat, kata Kapolsek, pria paruh baya itu meninggal lantaran sakit kepala yang sering dialaminya. Selama ini juga, ia hidup sendiri, karena keuda anaknya tinggal di kota Merauke. “Anaknya mengkehendaki langsung dilakukan pemakaman dan tidak perlu diproses lanjut,” ucap Kapolsek.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *