8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Tiga Paslon Belum Tampil Maksimal di Debat Pertama

Suasana debat publik perdana oleh tiga paslon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Merauke tahun 2020, di Swissbelhotel Merauke, Jumat lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke ,Jumat (30/10) malam di Swiss-belHotel telah dilakukan KPU Kabupaten Merauke. Tema yang diangkat dalam debat pertama sangat menarik yakni terwujudnya tata kelola Pemerintahan Kabupaten Merauke yang baik dan bersih,  guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke sudah berupaya menunjukkan penampilan terbaik, hanya saja dinilai belum maksimal. Penilaian tersebut disampaikan tim Panelis, Beatus Tambaib.

Ia mengungkapkan kurang maksimalnya performa ketiga paslon dipengaruhi oleh terbatasnya waktu yang diberikan. Selain itu, masing-masing pasangan calon belum bisa memunculkan program-program unggulan yang mencirikan masing-masing.

“Dari paslon belum ada program-program unggulan yang mencirikan paslon dengan spesifikasi. Jadi mereka masih datang seperti hanya untuk dapat dukungan sebanyak-banyaknya, sehingga mereka belum munculkan program unggulan mereka apa,” kata Beatus kepada Wartawan, sesuai debat, di Hotel Swisbell. Ia berharap, pada agenda debat berikutnya seluruh paslon akan mempersiapkan diri dengan baik, sehingga bisa tampil secara lebih maksimal.   “Kita berharap saja, mungkin yang belum keluar sekarang, nanti diputaran kedua akan keluar. Karena, putaran kedua temanya masih relevan juga. Sehingga yang belum keluar disini nanti bisa lebih detail, dan juga mereka bisa menyiapkan diri secara baik, dan bisa meyakinkan masyarakat,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!