8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Koalisi Hero Tak Lanjutkan Sengketa ke PTUN

Dominikus Ulukyanan,S.Pd

Merauke, PSP – Bakal calon bupati Merauke, Herman Anitu Basik-Basik legowo menerima hasil penetapan KPU Merauke yang tidak meloloskannya sebagai peserta Pilkada Kabupaten Merauke pada 9 Desember 2020.  Meski sebelumnya, Herman Anitu telah berupaya mengajukan gugatan sengketa atas pleno penetapan KPU Merauke ke Bawaslu Kabupaten Merauke.

Setelah Bawaslu meminta KPU kembali mengecek keabsahaan ijasah yang dimiliki Herman Anitu dan hasilnya telah disampaikan kembali ke Bawaslu. Hasil verifikasi KPU Merauke tetap sama Ijasah Herman Anitu tidak terdaftar, sehingga pleno penetapan KPU Merauke tentang peserta Pilkada Merauke tidak berubah.

Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Merauke, Dominikus Ulukyanan,S.Pd kepada wartawan beberapa waktu lalu, telah memutuskan tidak melanjutkan proses sengketa ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura. Hal ini dikarenakan waktu sudah tidak mencukupi. “Ke PT-TUN waktu sudah tidak mencukupi, kendati begitu koalisi ini tetap solid, dan kami legowo,” kata Dominikus.

Untuk menyelamatkan partai ini, kata dia, Golkar dan Gerindra diharapkan satu arah memberikan dukungan ke salah satu calon. “Memang kami belum belum memutuskan bakal melabuhkan dukungan diantara ke tiga paslon yang akan bertarung di Pilkada tahun ini, tapi kami mau visi – visi koalisi kami bisa mainkan, karena visi misi ini bukam di awan – awan,” kata Dominikus.

Dia mengungkapkan, sejauh ini telah ada komunikasi politik yang dibangun bersama ke tiga paslon. Hanya saja, saat ini pasangan Herman Anitu dan Sularso (Hero) belum dapat menentukan, sebab masih harus menunggu persetujuan dari partai maupun kader dan simpatisan. “Secepatnya akan ada keputusan dukungan. Kita berharap Koalisi Hero searah mendukung paslon yang sama. Ke tiga paslon tetap kami lihat dengan mempertimbangkan banyak hal, kita lebih melirik kandidat yang tidak lebih banyak janji. Namun, calon bupati yang selaras dengan visi-misi, pasti akan didukung,” katanya. [ERS-NAL]

error: Content is protected !!