8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Perluas Wilyah Kerja, PGRI Semangga, Tanah Miring dan Jagebob Dibentuk

Konferensi PGRI wilayah Distrik Semangga, Tanah Miring, Jagebob. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Dalam rangka memperluas wilyah kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Merauke, dibentuk PGRI wilayah yang terdiri dari Disrik Semangga, Tanah Miring, dan Jabegob, yang bertempat di Distrik Tanah Miring, Sabtu (31/11).

Ketua tim kerja, Konfersensi Cabang PGRI Semangga, Tanah Miring, Jagebob, Heronimus Wara. S.Pd menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama dibentuknya PGRI setingkat wilayah distrik. “PGRI pertama kali dibentuk untuk wilayah Semangga Tanah Miring dan Jagebob (STJ),” katanya, Sabtu (31/10).

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Merauke, Fidelis Nggol. MP.d mengatakan bahwa tujuan dibentuknya PGRI setingakat wilayah distrik adalah untuk mempermudah pelayanan kepada guru sampai ditingkat kampung-kampung. 

“PGRI dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada guru-guru dari kota sampai kampung kampung. Kemudian, untuk memperluas wilayah kerja PGRI Kabupaten Merauke. Serata agar PGRI bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dalam melayani profesi sesama guru di masing wilayah cabang Distrik PGRI,” ujaranya dalam sambutannya.

Selain itu, Kepala Dinas P dan K Kabupaten Merauke, Thiasony Betaubun, mengemukakan bahwa sebagai ujung tombak dalam mencerdasakan anak bangsa, guru dituntut agar mampu berkompetisi dengan senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dalam menjalankan tugasnya.

“PGRI yang ditunjuk untuk loyal dalam menjalankan roda organisasi. Maka dibutuhkan koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai amanah. Guru dituntut untuk berkompetisi sebagai ujung tombak dan senjata paling ampuh terdepan dalam mencerdaskan generasi bangsa,” pesannya.

Sebagai informasi, jajaran pengurus PGRI STJ yang terpilih adalah. Ketua Nur Rohman S.Pd, Wakil ketua Dorce Mesti. S.Pd, Sekretaris. Purwanto S.T, Bendahara Enok,  dengan anggota seluruh jajaran pengurus guru PGRI Wilayah STJ. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!