8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kapolres : Sinergitas TNI-Polri Harus Dipupuk Terus dalam Mengamankan Pemilukada di Merauke

Kapolres didampingi Dandim 1707MRK memberikan pengarahan bagi anggota.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Sebanyak 300 aparat  gabungan TNI dan Polri dikerahkan guna mengamankan pelaksanaan Debat  Publik calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Merauke tahun 2020, yang berlangsung di Swissbel Hotel, Jumat (30/10). Hal itu disampaikan Kapolres Merauke melalui Plh.Kabag Ops, AKP Micha Toding Potty,SH,S.IK, usai apel kesiapan pengamanan di halaman Mapolres.

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji,M.Hum, berpesan kepada semua anggota agar sinergitas TNI-Polr dalam mengamankan rangkaian Pemilkada tahun 2020 ini harus dijalin dan dipupuk terus. Dengan demikian, akan tercipta Merauke sebagai zona damai dan zona cinta kasih. 

“Hal ini harus kita tingkatkan guna menciptakan Situasi Kamtibmas di Kabupaten Merauke dapat aman dan kondusif,” pintanya.

Di tempat yang sama, Dandim 1707/MRK, Letkol Inf Eka G Chanra,S.IP, juga berpesan bahwa sinergitas TNI dan Polri harus tetap terjalin erat,  guna menjamin keamanan dalam agenda pemilihan pemimpin  Kabupaten Merauke lima thuan ke depannya. “Personil pengamanan harus bertindak dengan cepat, tepat dan humanis serta professional. Satu Komando bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesannya.[FHS-NAL]

error: Content is protected !!