8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Miras Lokal Picu Maraknya Tindak Kriminal

Lili Suhendi

Merauke, PSP – Peredaran Minuman Keras (Miras) di kabupaten Merauke hingga saat ini masih marak. Maraknya peredaran dan konsumsi minuman keras lokal telah berdampak pada maraknya tindak kekerasan.

Tokoh masyarakat Merauke yang juga pensiunan Polri, Lili Suhendi saat berkunjung ke Kantor Papua Selatan Pos mengatakan, peredaran Miras lokal ini dapat mempengaruhi tingkat kriminal di kabupaten Merauke.

Untuk itu, dengan adanya sikap dari Kapolres Merauke beberapa waktu lalu yang mengatakan ‘Saya gak punya rem bertanding dengan kejahatan’, dirinya sangat mengapresiasi.

“ Dengan adanya sikap dari Kapolres yang mengatakan tidak ada rem bagi kejahatan, saya sangat mengapresiasi. Tapi mohon ini di tindak lanjuti secara serius yang berkaitan dengan keamanan tersebut,” kata Lili Suhendi.

Ia menilai, peredaran miras lokal di kabupaten Merauke juga mempengaruhi tingkat kejahatan. “ Mungkin untuk peredaran miras di Merauke harus lebih dipantau lagi, karena kalau miras masih beredar luas, saya kira kejahatan di Merauke tetap banyak,” pungkasnya.[CR22-NAL]

error: Content is protected !!