13 Juni 2024

Prajurit Yonif 125/Si’mbisa Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

0

Prajurit Yonif 125/Si'mbisa bersama warga panen padi, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Prajurit dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa membantu warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, memanen padi milik, Kamis (6/8). Prajurit selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan.

Komandan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya itu  guna menciptakan komunikasi yang baik,  sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara satgas dengan masyarakat setempat. Bantuan prajurit Satgas memanen padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.

“Ketahan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negera ini. Maka, dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” beber Dansatgas, kemarin.

Kehadiran prajurit Satgas dalam membantu memanen padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjannya. Dengan demikian, di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.

Pemilik lahan, Yakop Maiwa (51),  mengapresiasi bentuk kepedulian para serdadu itu, karena sudah membantunya. “Saya sangat senang dan berterimaksih atas bantuan bapak-bapak Satgas, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran bapak-bapak Satgas juga memberikan semangat tersendiri bagi saya,” katanya penuh bangga.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *