22 Juli 2024

Hasil Rapid Test Penyelenggara Pemilu Jadwal I, Semua Non Reaktif

0

Theresia Mahuze, SH

Merauke, PSP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke sudah menerima hasil rapid test petugas penyelenggara untuk jadwal pertama dari Dinas Kesehatan Merauke, yang berlangsung  Senin (3/8).

“Saya pastikan untuk rapid test yang kemarin (Senin,red), semuanya non reaktif,” ujar Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze,SH, kepada wartawan di Swisbelhotel, Selasa (4/8).

Ketua KPU menyebut, untuk pelaksanaan rapid test itu sendiri dilakukan dibagi dua. Namun, untuk petugas yang melakukan rapid test, Selasa (4/8), belum ada hasilnya, karena sedang berproses. Petugas penyelenggara Pemilu yang melakukan rapid tes sendiri ada sebanyak 665. Diantaranya, komisioner KPU, petugas PPD, PPS hingga PPDP, dari empat distrik yakni Distrik Merauke, Semangga, Tanah Miring dan Distrik Ulilin.

“Untuk yang hari ini, kita masih tunggu, “katanya.

Sementara untuk 16 distrik lainnya, petugas tidak melakukan rapid test. Mereka hanya melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, masing-masing.  Pemeriksaan itu menerangkan bahwa petugas tidak dalam sedang sakit influenza like illness, atau flu.

Theresia sebelumnya menyebut, hal itu dilakukan guna memastikan pihak penyelenggara bebas dari covid-19. Terutama, petugas PPDP yang tengah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di lapangan saat ini.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *