19 Juni 2024

Tanpa Dukungan Hanura, Hebat Tetap Bergandengan

0

Heribertus Silvinus Silubun,SH

Merauke, PSP – Setelah Hanura memutuskan menjatuhkan rekomendasi dukungan ke Bupati incumbent, Heribertus Silvinus Silubun,SH yang berpasangan dengan kader Partai Hanura yakni Sekretrais DPC Partai Hanura Kabupaten Merauke Bambang Setiadji Suji tetap komitmen berjalan beriringan menuju kontestasi Pilkada Merauke 2020 dibulan desember mendatang.

Dikatakan Heribertus, tanpa adanya rekomendasi dari Partai Hanura yang seyogyanya memprioritaskan kader, pasangan Hebat sudah memiliki cukup dukungan untuk maju dan mendaftar di KPU bulan September 2020 mendatang.

“Bagi saya tanpa Hanura kami pun sudah memenuhi syarat untuk maju dan mendaftar di KPU. Saya dan pak Bambang tetap komitmen berpasangan. Kami tidak akan mengutak – atik apa yang sudah kami lalui selama hampir setengah tahun ini. Kami sudah merasa nyaman untuk tetap berpasangan. Karena dengan adanya rekomendasi dari PPP yang memiliki 2 kursi di DPRD ditambah 4 kursi PDI bagi kami ini sudah cukup,” ujar Heribertus ketika dijumpai di Sekretariat DPC PDI-P Merauke kemarin.

Kendati begitu, lanjut dia,pihaknya masih tengah tetap melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang belum mengeluarkan rekomendasi seperti Gerindra maupun Golkar sebab pentahapan di dua partai politik tersebut turut diikuti.

“Memang sebelum rekomendasi jatuh ke pasangan lain, kami optimis dukungan ke kami, tapi kita harus menerima segela sesuatu dengan baik. Dan keadaan itu tidak mengurangi semangat kami untuk tetap bekerja sama sebagai pasangan. Memang akan ada beberapa langkah strategis yang harus dilakukan.

Pak Bambang akan mengambil sikap ketika memilih untuk tetap berpasangan tetapi kami berdua sudah sepakat, sekalipun ada beberapa penawaran untuk menggandeng wakil lain, tetapi bagi saya keputusan untuk berpasangan dengan pak Bambanh sudah final, walaupun ada tawaran – tawaran lain,” tegas Heribertus Silubun.

Menurut dia, masyarakat sekarang sudah lebih memahami. Bukan berapa banyak partai yang memberi dukungan tetapi seberapa bagus figur yang ditawarkan.

Dia menambahkan, surat rekomendasi PDI Perjuangan untuk pasangan Hebat dipastikan sudah ada. “Dipastikan sudah ada, karena kami lakukan syukuran pun atas ijin DPP bukan dibuat semau kami,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *