13 Juni 2024

SMPN Gudang Arang Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Bergilir Terbatas

0

Suasana pembelajaran di SMPN Gudang Arang.Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Gudang Arang tetap melakukan proses pembelajaran menggunakan sistem Tatap Muka Bergilir Terbatas.

 “ Pembelajaran di SMPN Gudang Arang, kita mengacu pada surat edaran dari Dinas Pendidikan, proses pembelajaran yang kita lakukan yaitu tatap muka bergilir terbatas,” kata kepala sekolah SMPN Gudang Arang, John Mailoa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (4/8).

John mengatakan, karena adanya keterbatasan dalam melakukan pembelajaran online, sehingga SMPN Gudang Arang tetap melakukan pembelajaran tatap muka.

“ Mengingat kami dan khususnya anak-anak tidak semua memiliki Handphone Android, sehingga kami ambil opsi pembelajaran tatap muka bergilir terbatas,” ujar John.

Dalam pelaksanaannya, lanjut John, SMPN Gudang Arang tetap mengacu pada protokol kesehatan dalam proses pembelajaran di dalam kelas tersebut, seperti pengecekan suhu, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“ Jadi kami mengacu pada protokol kesehatan, artinya secara umum murid dan guru melakukan tes suhu dulu, kemudian cuci tangan dan pakai masker,” lanjutnya.

John menjelaskan, pihaknya juga melakukan pembagian jadwal terhadap muridnya. Dimana untuk setiap rombel dibagi menjadi 2 kelas, sehingga pada saat di dalam kelas ada jarak antar murid.

“ Untuk setiap rombel kita bagi menjadi 2 kelas, dan di dalam kelas pun kita atur jarak 1,5 meter untuk setiap meja,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, sebelum melakukan pembelajaran tatap muka bergilir terbatas, SMPN Gudang Arang telah melakukan sosialisasi kepada orang tua dan orang tua juga membuat surat pernyataan mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran di sekolah. “ Kita mulai pembelajaran sejak tanggal 13 Juli 2020, seminggu sebelumnya kita sudah lakukan sosialisasi kepada orang tua murid, orang tua juga kami buatkan surat pernyataan bahwa setuju anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah,” pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *