20 Mei 2024

DPD Nasdem Tetap Perjuangkan Koalisi Partai untuk Hermes

0

Jeffry Tjahyadi Putra

Merauke, PSP – Pasangan Hendrikus Mahuze dan Edy Santoso (Hermes) untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Merauke bulan desember nanti, hingga kini masih memegang rekomendasi dari DPP Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD Merauke.

Sampai saat ini, belum tampak ada tanda – tanda koalisi yang terbangun. Sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Merauke sebanyak 30 kursi, minimal 6 kursi menjadi syarat untuk kandidat dapat mendaftarkan diri ke KPU.

Ketua DPD Nasdem Merauke, Jeffry Tjahyadi mengatakan sedianya pihak DPD tetap memperjuangkan koalisi agar terpenuhi.

“Tetap kami sedang perjuangkan koalisi, dari kandidat sendiri pun ditingkat pusat sedang melakukan komunikasi dibantu juga oleh teman – teman di pusat. Karena masih ada beberapa partai, seperti, PKS, Golkar, misalnya,” ujar Jeva di kantornya baru – baru ini.

Lebih dari itu, kata Jeva, kandidat sendiri memang harus berjuang keras melakukan komunikasi.

“Berbicara di kabupaten memang sulit, karena semua keputusan ada di atas, kami di daerah hanya mengajukan.

Tapi lebih dari itu, kandidat sendiri yang memang harus berusaha disamping partai yang sudah mendukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Edy Santoso yang dihubungi tadi malam mengatakan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan upaya membangun komunikasi dengab partai yang tersisa. “Pak Hendrik masih di Jakarta, memang sampai saat ini masih terus diupayakan, karena masih ada partai yang tersisa seperti Golkar, PKS maupun Gerindra, jadi kita tunggu saja,” ujar Edy. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *