19 Juni 2024

SMPIT Ibnu Sina, TKIT Permata Bunda, dan TKIT Permata Hati Laksanakan Kurban

0

Suasana pemotongan daging kurban di SMPIT Ibnu Sina. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – SMPIT Ibnu Sina, TKIT Permata Bunda, dan TKIT Permata Hati secara kolektif melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing dengan pemotongan sapi dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), pada Minggu (2/8/2020).

Wali Kelas VIII SMPIT Ibnu Sina, Edwin Kirananda Riskianto menungkapkan ini merupakan momentum berkurban kali kedua, dan kali pertama berkurban gabungan dengan lembaga pendidikan lain dibawah Yayasan yang sama.

“Ini merupakan kurban gabungan yang pertama kalinya yang berasal dari dewan guru dan orang tua murid sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kamping,” kata Edwin kepada waratwan di TKIT Permata Bunda, Minggu (2/8/2020).

Edwin menambahkan, dalam rangka membantu pemerintah memerangi pandewi virus corona, maka dalam pelaksanaan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang melibatkan seluruh siswa saat penyembelihan hewan kurban di sekolah.

“Menyakut adanya covid-19 untuk memberlakukan sosial distancing, sehingga sapi kita potong ke RPH. Hanya kambing yang dipotong di sekolah dan dikerjakan oleh para guru kemudian daging didistribusikan ke rumah murid,” ujarnya. 

Sementara itu, dalam kegiatan yang sama, Kepala Sekolah TKIT Permat Bunda, Ruyanah S.Pd, mengungkapkan seluruh pihak telah berkordinasi dalam mempersiapkan kurban satu bulan sebelumnya. “Sekitar 1 bulan, jadi sudah kita kordinasikan dengan orang tua yang mau berkurban,” ujarnya.  Ruyanah menilai, meski dalam kondisi pandemi, namun antusias guru dan orang tua murid dalam berkurban sangat tinggi. “Walaupun ditengah pandemi, tapi semanggat atau niat untuk berkurban tinggi, buktinya hewan kuraban makin banyak,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *