21 Mei 2024

Romanus : Masih ada peluang join dengan partai lain

0

Romanus Mbaraka,ST.,MT

Merauke, PSP – Setelah mendapatkan rekomendasi dari 2 partai politik baik PKB maupun Demokrat, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Merauke tahun 2020, Romanus Mbaraka dan H. Riduwan menilai masih memiliki peluang untuk bergabung dengan partai politik lainnya, guna menambah kekuatan pada kontestasi pemilihan kepala daerah nanti.

“Pada dasarnya saya sudah melakukan komunikasi politik hampir dengan seluruh partai. Dan yang baru memberikan rekomendasi PKB dan Demokrat. Dan saya kira masih ada peluang politik untuk kami lakukan burgenning atau melakukan join dengan beberapa partai lain,” ujar Romanus Mbaraka ketika diwawancara wartawan di Bandara Mopah, Sabtu (25/7).

Peluang masuk ke partai politik lain yang belum mendapatkan koalisi maupun yang belum mengeluarkan rekomendasi bagi bakal calon lainnya, masih besar kemungkinan.

“Itu masih terbuka dengan saya dan pak Riduwan. Dengan sendirinya nanti masyarkat Merauke akan tahu. Tapi komunikasinya hampir 99 persen positif sudah bisa bergabung,” tegas Romanus Mbaraka.

Dikatakan Rom, tim juga telah mempersiapkan nama koalisi pendukung sesuai dengan slogan yakni Merauke bangkit. “Pasti saya sudah siapkan, slogan saya Merauke bangkit, sebab ekonomi masyarakat sekarang terpuruk dan orang tidak bisa menyangkal ini bahaya ekonomi di Merauke ambruk,” katanya.

Disebutkan, khusus PKB dan Demokrat formulir B1 KWK saat ini sudah ditangan. Yang mana, partai dinilai memiliki tolak ukur dalam memilih bacalon yang akan di pertandingkan pada Pilkada 9 Desember 2020 di Merauke.

“Saya fikir partai politik memiliki tolak ukur tersendiri, apakah lewat survei maupun informasi aktual yang mereka terima melalui tim evaluasi yang ada di Merauke. Mereka juga memiliki data, elektabilitas maupun perkembangan kandidat yang nota bene belum menjadi calon bupati dan itu cukup aktual,” kata dia.

Namun, untuk saat ini, kata Romanus, rekomendasi yang ada patut disyukuri untuk terus bekerja keras meraih suara. “Ini adalah rekomendasi yang diberikan kepada kami, maka kami bersyukur dan harus terus bekerja keras meyakinkan rakyat agar kami mendapatkan dukungan suara. Dengan rekomendasi ini kami akan upayakan melakukan sosialisasi terus menerus sampai pada hari pencoblosan nanti,” pungkas Romanus. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *