19 Mei 2024

Persoalan Makam yang Berada di Pemukiman Warga, Masih di Musyawarahkan

0

Kepala Distrik Merauke, Herman Kanggion, S. STP

Merauke, PSP –  Kepala Distrik Merauke, Herman Kanggion, S.STP mengatakan, persoalan pemindahan makam di wilayah kerjanya beberapa waktu lalu masih belum bisa diputuskan. pasalnya keluarga yang bersangkutan menginginkan pemindahan dilakukan menunggu hingga lima tahun untuk bisa dipindahkan. Namun, yang dikhawatirkan adanya dampak kesehatan bagi masyarakat sekitar sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi kesehatan.

“ Jadi sesuai kemarin kesepakatan disana, mereka katakan lima tahun. Tapi masyarakat yang berfikir bukan lima tahunnya, tapi dampak lingkungannya. Jadi sementara kita masih berokoordinasi dengan pihak kesehatan bagaimana eksekusinya,” kata Herman saat ditemui di sela kesibukannya, Kamis, (23/7).

Ia juga menambahkan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan keluarga yang berduka dan masyarakat yang ada disekitar pemakaman tersebut untuk mencari solusi dalam pemindahan makam tersebut.

“ Kami juga belum pertemuan dengan kedua belah pihak antara masyarakat dengan pihak yang berduka. Sehingga nanti, kalau kita pertemuan kita cari solusi yang terbaik,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar sadar akan peraturan yang tidak memperbolehkan pemakaman berada di sekitar lingkungan masyarakat. “ Saya meminta kepada seluruh masyarakat distrik Merauke tolong ada kesadaran dan saling menghargai sehingga tercipta sesuatu yang luar biasa,” pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *