19 Mei 2024

Jemaat Klasis GKI Mulai Ibadah di Gereja

0

Pdt. Hetty Lumowa

Merauke, PSP – Klasis GKI Merauke sudah mulai menjalankan sembahyang atau ibadah umum di setiap gereja.

Ibadah umum itu sudah berjalan selama 2 minggu namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Klasis GKI Merauke Pendeta Hetty Lumowa kepada Papua Selatan Pos di Polres Merauke, kemarin.

“Sudah melakukan ibadah di gereja namun dengan pembatasan. Hari minggu saja, ibadah keluarga sementara ini belum,” ujar Pendeta.

Dikatakan Pendeta, pembatasan umat untjk beribadah maaih dilakukan dengan penjdawalkan perlingkungan. Dimana, khusus di Kota Merauke ada 5 jemaat dibawah naungan Klasis GKI Merauke.

“Kami melakukan pembatasan, penjadwalan perlingkungan,” kata Pendeta.

Akan tetapi, lanjut Pendeta, sinode telah memberikan himbauan bagi umat lansia berusia 60 tahun keatas dan anak – anak dibawah 12 tahun untuk sementara dapat melaksanakan ibadah dirumah.

“Seluruhnya sudah diintruksikan ibadah setiap hari minggu. Ada himbauan juga dari sinode, jemaat yang lansia 60 tahun keatas dan anak – anak dibawah 12 tahun dihimbau untuk sementara tidak datang ke gereja,” tuturnya.

Dikatakan Pendeta, meski ibadah umum telah dilakukan, protokol kesehatan disetiap jemaat tetap dilakukan. “Protokol kesehatan tetap dilakukan, setiap gereja ada baliho ajakan untuk mengikuti protokol kesehatan. Dan setiap gereja juga menyediakan pengukur suhu, pencuci tangan dan masker,” tambahnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *