19 Mei 2024

Permudah Pengurusan SIKM, Pemda Buka Pelayanan Secara Online

4

Yacobus Duwiri, SE, M.Si

Merauke, PSP – Pemerintah Kabupaten Merauke membuka layanan pengurusan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) untuk jalur transportasi darat secara online. Layanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dan mengurangi intensitas berkumpulnya masa.

Asisten 3 Sekda Merauke, Yacobus Duwiri, SE, M.Si mengungkapkan pengurusan bisa langsung diakses melalui telepon pintar masing-masing.

“Iya kita sudah mulai untuk surat izin keluar masuk itu kita gunakan sistem yang kita buat supaya tidak terjadi penumpukan di posko sini, kan kita harus menjaga jarak. Jadi biar mereka yang punya handphone langsung bisa akses saja. Setelah itu kita sudah bisa keluarkan surat rekomendasi pemerikasaannya,” kata Duwiri kepada wartwan, di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Berdasarkan tahapan yang diberlakukan, masyarakat sebelum mengurus SIKM, terlebih dahulu harus mengurus pemeriksaan kesehatan. “Pertama dia harus lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, baru nanti surat izinnya dikeluarkan,” ujar Pria yang juga menjabat Wakil Sekretasris Satgas Covid-19 ini. Sebagai informasi, pengurusan SIKM jalur darat secara online bisa diakses di Google chrome dengan alamat bit.ly/SIKM DARAT. [WEND-NAL] 

4 thoughts on “Permudah Pengurusan SIKM, Pemda Buka Pelayanan Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *