19 Mei 2024

Jalan Trans Papua Merauke – Boven Digoel Rusak, Supir : Waktu Tempuh Bertambah Lama

0

Terminal Merauke Boven Digoel. Foto: PSP/Dok

Merauke, PSP – Akibat beban muatan kendaraan yang berlebihan dan juga curah hujan yang cukup tinggi,  jalan Trans Merauke-Boven Digoel mengalami kerusakan yang cukup parah.

Salah satu supir Hilux Merauke-Boven Digoel, Surya mengatakan kepada Papua Selatan Pos Kerusakan jalan ada di banyak titik. Walaupun sempat diperbaiki, tetapi jalan tersebut akhirnya rusak kembali karena hujan.

“ Jalan yang rusak itu lebih dari 20 titik. Rusaknya itu ada yang putus-putus tapi banyak juga yang panjang,” ujar Surya saat di temui di terminal dadakan, Selasa, (21/7).

Akibat kerusakan itu, lanjut Surya, laju kendaraan menjadi lambat karena menghindari lubang-lubang dan terkadang juga terjebak di lumpur.

 “ Akibat jalan yang banyak rusak, perjalanan dari Merauke-Tanah Merah maupun sebaliknya memakan waktu lebih lama lagi. Misalkan jalanan kering, kalau dari Merauke pagi paling sampai Boven itu Sore, tapi kalau jalan berlumpur karena hujan itu kita tidak bisa pastikan sampainya,” terangnya.

Meskipun begitu, beberapa hari ini beredar info bahwa sebagian ruas jalan trans papua akan mulai dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Daerah Boven Digoel. namun dengan adanya perbaikan tersebut, jalan menuju Boven Digoel akan ditutup dari tanggal 22 Juli hingga 3 Agustus 2020.

“Cuman saya lihat jalan di Waropko sudah mulai diperbaiki, tapi kalau jalan ini ditutup kasihan juga kan kita ini para supir mau kemana,” ujarnya. [CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *