13 Juni 2024

Dana Hibah Belum Cair, Kesbangpol Tunggu Parpol Penuhi Persyaratan

0

Ramadayanto

Merauke, PSP – Dana hibah untuk partai politik belum bisa dicarikan. Pasalnya, baru bisa diberikan setelah parpol memenuhi persyaratan adminsitrasi yang dikumpulkan secara kolektif dan kemudian baru bisa diverifikasi oleh Kesabangpol.

Kepala Kesatua Bangsa dan Politik, (Kesbangpol) Kabupaten Merauke, Rama Dayanto mengungkapkan saat ini pihaknya menunggu pihak parpol untuk segera memenuhi persyaratan administrasinya agar parpol bisa segera memperoleh dana yang bersumber dari APBD ini.

“Dana hibah akan diberikan apabila teleh memenuhi persyaratan dan freifikasi. Kemaren dari pemeriksaan BPK kepada parpol-parpol sudah diberikan, selanjutnya sesuai dengan aturan yang telah ditetepkan, mereka harus menyiapkan itu dulu, baru nanti kita SK kan. Karena SK nya tidak bisa satu persatu, di ahrus kolektif, kalau semau parpol sudah membrikan, maka dalam waktu singkat kita bisa cairkan,” kata Rama Kepada Papua Selatan Pos, Minggu (19/7/2020).

Menurut Rama, pihaknya akan berupaya mendorong prapol untuk segera menyiapkan persyaratan yang ditentukan. “Saya sudah perintahakan teman-teman dikator untuk bisa mendorong teman-teman di parpol agar bisa melaksanakan kewajiban yang telah diamanatkan,” tandasnya. Rama menyebutkan, batas akhir pengajuan dana hibah ini akan berakhir sampai pertengahan Agustus. “Sampai tanggal 15 Agustus, karena ini keinginan bersama dari teman-teman parpol,” ungkapnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *