13 Juni 2024

Danrem 174/Merauke Kunjungi Kodim 1711/Boven Digoel

0

Danrem 174/ATW menyalami prajurit di Kodim 1711/BVD, dalam kunjungan kerjanya, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Komandan Korem 174/ATW (Merauke), Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1711/BVD, Rabu (15/7).

Setibanya di Bandara Tanah Merah, Danrem Bangun Nawoko beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE dan Forkopimda serta Ketua LMA  Kabupaten Boven Digoel. Acara penyambutan dilaksanakan secara adat dengan  tarian  suku Mandobo. Selanjutnya Danrem beserta rombongan menuju ke Makodim 1711/BVD.

Sesampainya di Makodim, Brigjen Bangun Nawoko menerima jajar kehormatan oleh regu jaga Makodim 1711/BVD dan di sambut oleh seluruh anggota Kodim beserta ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD dilanjutkan istirahat sejenak diruang transit Makodim Sebelum menerima paparan Dandim 1711/BVD.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga memberikan apresiasi kepada ibu Persit Kodim 1711/BVD yang memiliki ketrampilan membuat Noken dan Masker. Dengan kreativitas ibu-ibu mampu membuat tas Noken dan Masker serta kerajinan lainnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada pengrajin noken dan masker Persit KCK Cabang XXXVII untuk meningkatkan kreativitas guna menunjang perekonomian ditengah pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya,  di  Boven Digoel.

Danrem juga berpesan kepada anggota dan ibu-ibu Persit tetap semangat dalam melaksanakan tugas serta jaga kerukunan serta silaturahmi dilingkungan Makodim 1711/BVD. Kepala Penerangan Korem 174/ATW, Mayor Inf Suko Raharjo mengemukakan kunjungan kerja tersebut guna melihat prajurit di jajaran Korem 174/ATW. Sebab, Danrem sendiri baru menjabat beberapa bulan. Maka, dinilai perlu mengunjungi dan melihat langsung para prajuritnya. “Kunjungan kerja itu kan hal yang wajar, guna memberi motivasi kepada jajaran,” ujarnya, kemarin.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *