24 Juni 2024

Belum Ada Permohonan Penyampaian Aspirasi Ke DPRD Terkait Calon Bupati Harus OAP

0

Ir. Drs. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina

Merauke, PSP – Ketua DPRD Merauke Ir. Drs. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina mengungkapkan, sampai saat ini belum ada permohonan penyampaian aspirasi ke DPRD terkait Calon Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Merauke tahun 2020 harus orang Papua atau asli Marind.

“Sampai sekarang belum ada penyampaian permohonan. Secara lisan memang sudah,” ujar Benny kepada wartawan di ruang kerjanya baru – baru ini.

Menurut Benny, DPRD merupakan rumah rakyat yang bebas menyampaikan aspirasi, namun harus melalui mekanisme yang ada.

“Saya fikir aspirasi yang disampaikan terutama masyarakat Marind untuk menjadi Bupati di Merauke saya fikir penyampaian aspirasi di rumah rakyat menjadi wajar dan sah – sah saja,” kata dia.

Akan tetapi , sambungnya, proses mekanisme harus adanya surat permohonan terlebih dahulu guna dilakukan dialog membahas harus orang Papua.

“Biasanya kami menerima dulu surat permohonan untuk kita dialog, lalu melalui surat itu kita bisa maknai dalam rapat badan musyawarah (Bamus) untuk menentukan siapa saja yang akan diundang berdialog,” ungkapnya.

Dilanjutkan, sedianya bisa saja permohonan untuk aspirasi itu langsung disampaikan ke dewan terhormat, agar selanjutnya ditetapkan waktu. “Supaya menjadi progres kami dalam pembahasan untuk mengatur waktu dan menginventarisir siapa yang diundang. Sehingha objek dari masalah yang kita diskusikan akan dipersiapkan,” pungkas Benny. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *