22 Februari 2024

Pembangunan Sirkuit Balap Kebun Coklat, Selesai Tahap Pengaspalan

0

Yohanes Tato, AMd. T, S.Sos

Merauke, PSP – Sirkuit balap motor di Distrik Tanah Miring yang direncanakan akan digunakan pada perhelatan PON XX Papua terus dikebut pengerjaannya. Saat ini telah selesai pada tahap pengaspalan lintasan.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Yohanis Tato mengatakan pasca selasainya pengerjaan pengaspalan, nantinya akan dilanjutkan dengan pembenahan bahu lintasan.

“Sampai 30 juni pekerjaan sirkuit sudah selesai pengaspalan, selanjutnya akan dilakuka pembenahan bahu jalannya. Kemudian akan dilakukan pembenahan rumput dan akan dibuat apek atau cat dipinggin jalan,” kata Tato belum lama ini.

Yohanis menyebutkan, beberapa gedung pendukung lainnya sementara ini sedang dalam proses finising. Ia menargetkan, pada akhir Agustus seluruh pengerjaan gedung akan selesai.

“Untuk tribun, sekretariat, bengkel, toilet, rumah jaga, semantara masih finishing. Selain itu saat ini juga sedang pengerjaan pagar untuk seluruh aset tanah seluas 26 hektar. Setelah itu, nanti akan ada pagar khusus untuk pengaman lintasan road race. Kita harapkan akhir Agaustus semua sudah selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, pembangunan lintasan motor cross yang berada satu komples dengan dengan litasan road rece, saat ini sedang dalam tahap pembetukan lintasan.Khusus motor cross, lintasannya juga sudah kita bentuk, tinggal nanti titik-titik jaumpingannya kita akan buat,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *