21 April 2024

Animo Masyarakat Bersepeda Meningkat, Toko Merauke Bike Shop Kehabisan Stok

0

Salah satu masyarakat yang sedang membeli sepeda untuk anaknya. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Meningkatnya animo masyarakat dalam bersebeda akhir-akhir ini, berdampak pada kosongnya stok sepeda di toko Merauke Bike Shop. Sehingga, untuk bisa mendapatkan sepeda, masyarakat harus memesan terlebih dahulu. 

Pemilik Toko Merauke Bike Shop, Unggul Imanuel Tanoto mengatakan sekitar bulan Mei, lonjakan pembelian sepeda mulai terjadi. Bahkan, saat ini ia kewalahan menyiapkan tok sepeda untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kami selaku dealer resmi Pilogon sementara stok barang tidak mencukupi permintaan. Permintaan banyak, Cuma stok barangnya sedikit. Jadi kebanyakan pada inden, nanti sesuai urutan antriannya akan kami hubungi,” ungkap Unggul, Jumat (3/7/2020).

Semantara itu, salah satu karyawan toko MBS, Ikbal mengaku terjadi peningkatan yang signifikan pasca meningkatnya animo masyarakat dalam bersepeda. Ia menyebutkan terjadi peningkatan sekitar 75 persen dengan rata-rata sampai 11 sepeda saat stok tersedia.

“Meningkat drastis sekitar 75 persen dari biasanya. Tergantung orangnya, kalau sekarang rata-rata peminat sepeda lipat. Sekarang ini setiap harinya bisa sampai 11 sepeda.  Rata-rata pembeli meminati harga yang 2 jutaan sampai yang ada 7,5 juta,” tandasnya.

Salah seorang pembeli sepeda, Muhammad Jamil menuturkan bahwa ia membeli sepeda adalah untuk hadiah ulangtahun anaknya. dengan sepeda tersebut, ia berharap anaknya bisal lebih sibuk dengan berolahraga daripada main handphone.

“Anak-anak kan kalau ada sepeda jadi ada kesibukannya, dari pada sibuk dengan hp, lebih baik jalan pagi. Jadi tidak papa saya belikan dia, kebetulan lagi ulang tahun, jadi sekalian saya belikan,” paparnya. Sebagai informasi, jika membeli sepeda di Merauke Bike Shop, maka pelangan akan memperoleh garansi langsung dari pabrik Polygon, Trail dan Tern. Selain itu bagi pembeli yang memberi reting pada google map Toko Merauke Bike Shop, akan mendapatkan botol minum gratis. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *