14 Juni 2024

Karyawan PT BIA dan Warga Sekitar Sumbang Ratusan Kantong Darah untuk PMI

0

Kegiatan donor darah oleh karyawan PT BIA bersama warga sekitar perusahaan, di Distrik Ulilin, Kamis (2/7).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Sebanyak 215 kantong darah diperoleh dari karyawan PT Bio Inti Agrindo maupun warga sekitar untuk disumbangkan ke PMI Merauke. Ratusan kantong darah berbagai golongan darah itu diperoleh usai perusahaan bersama pemerintah Distrik Ulilin dan PMI Merauke menggelar donor darah di wilayah operasional PT, BIA, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Jumat (3/7).

Kepala Klinik PT BIA, dr H. Wawang Tirtana, mengemukakan saat ini ketersediaan stok darah mulai berkurang. Padahal, PMI  membutuhkan pasokan darah dalam jumlah besar dari segala golongan darah. Oleh karenanya, perusahaan PT BIA menindaklanjuti permohonan kerjasama yang diusulkan PMI Merauke untuk mengadakan kegiatan donor.

Perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit itu, langsung menyambut baik dan menyanggupi untuk berkomitmen melakukan donor darah yang bertema “Aksi Kepedulian Terhadap Sesama Dalam Masa Pandemic Covid-19”.

“Dalam aksi kemanusaiaan itu, perusahaan menerapkan protokol-protokol kesehatan, mulai dari jaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, mengukur suhu badan maupun prosedur lainnya. Sebab, hingga saat ini masih dalam pandemi virus corona/covid-19,” bebernya, kemarin. PT BIA berharap kerjasama dalam bentuk donor darah ini dapat dilakukan dan menjadi agenda rutin dari PT BIA dengan PMI Merauke. Hal ini sejalan dengan POSCO Corporate Citizenship pada bidang kesehatan. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *