27 Juli 2024

Rapid Test di Pasar Wamanggu, RSUD Merauke Karantina Pasien Reaktif

0

dr. Yenny Mahuze

Merauke, PSP – Meski sudah tidak ada lagi pasien positif covid-19, namun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, saat ini sedang mengkarantina beberapa pasien rekatif dari hasil rapitest masal yang dilakukan di Pasar Wamanggu beberapa hari lalu.

Direktur RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze mengatakan sementara waktu pasien reaktif dirawat sambil menunggu hasil tes swab. Jika ditemukan hasil swab negatif, maka pasien diperbolehkan pulang.

“Pasien yang positif kan kosong, tapi ada beberapa ODP yang masih isolasi, ada yang masih periksa TCM nya, jika negative bisa pulang,” kata Yenny kepada Papua Selatan Pos, Kamis (25/6/2020).

Menurtnya, dari 19 pasien rektaif hasil rapitest masal, sebagian dirawat di RSUD dan sebagiannya dikarantina di Hotel Asmat. “Kemarin yang dari rapitest masal ada yang di Hotel Asmat dan ada yang di RSUD. Kemarin sudah kami swab, tinggal tuggu hasil,” pungkasnya.

Namun demikian, Yenny belum bisa memastikan berapa jumlah pasein rekatif yang dikarantina di RSUD Merauke. “Saat ini jumlahnya belum tau pasti, karena tadi juga ada yang baru masuk. Biasanya besok pagi saat morning report baru disampaikan,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *