18 April 2024

Mahasiswa Politeknik Yasanto Melakukan Penanaman Tanaman Sumber Karbohidrat

0

Mahasiswa Politeknik Yasanto saat sedang menanam padi, kemarin. Foto: PSP/CR22

Merauke,  PSP – Sesuai jadwal akademik kampus, Politeknik Yasanto Merauke melaksanakan pratek menanam tanaman pangan bagi mahasiswa yang mengambil program studi Budidaya Tanaman Pangan.

Salah satu dosen Prodi Budidaya Tanaman Pangan Politeknik Yasanto, Puji  Susanti mengatakan, mahasiswa akhir harus mengikuti  praktek yang sudah ditentukan oleh pihak kampus sebagai salah satu syarat kelulusan.

Advertisements
Advertisements

“jadi pada saat penanaman, mahasiswa yang Prodi tanaman pangan itu terlibat, tapi penanggung jawabnya itu mahasiwa semester akhir yang mereka sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL),” kata Puji disela kegiatan, Kamis, (25/6).

Advertisements

Ia mengatakan, Budidaya tanaman pangan yang dilakukan oleh mahasiswa lebih difokuskan untuk tanaman sumber karbohidrat.

Advertisements
Advertisements

“kita lebih konsentrasi di tanaman sumber karbohidrat, seperti padi, dan umbi-umbian. Namun disesuaikan juga dengan lahan,” ujar Puji.

Advertisements

Untuk mahasiswa akhir, lanjunya, nantinya mahasiswa diharuskan untuk menyusun laporan akhir untuk menentukan kelulusan mahasiswa tersebut. “Selesai praktek ini, nantinya mahasiswa semester akhir harus menyusun laporan akhir mereka sebagai salah satu syrat untuk merekan dapat lulus,”Pungkasnya.[CR22-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *