14 Juni 2024

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelayanan di Puskesmas Karang Indah Dibatasi

0

Suasana Puskesmas Karang Indah. Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Dimasa pandemi Covid-19 ini, mengakibatkan banyak pelayanan umum terganggu, hal itu juga dialami Puskemas Karang Indah.

Puskesmas Karang Indah hingga saat ini tetap melayani pengobatan bagi masyarakat, namun pelayanan tersebut sedikit mengalami perubahan, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Puskesmas Karang Indah, Basar Simanjuntak S.Kep.Ns.

Basar mengatakan, pelayanan di Puskemas Karang Indah untuk saat ini dibatasi, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan orang banyak.

“Untuk pelayanan ada sedikit perbedaan, dimana saat ini kami setiap harinya hanya melayani 40 pasien, namun untuk pasien darurat kami tetap layani,” Ujar Basar.

Ia juga menjelaskan, untuk waktu pelayanan tidak sama seperti sebelumnya, sedikit mengalami perubahan jam pelayanan.

“Untuk jam pelayanan itu untuk hari senin-kamis dimulai pukul 08.00-13.30 Wit, sedangkan untuk hari Jumat pelayanan dari jam 08.00-11.00 Wit, dan hari sabtu dari jam 08.00-12.00 Wit,” ucap-nya.

Selain itu, lanjut Basar, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya juga mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pencegahan sesuai dengan protokol Covid-19. “Kami menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung puskesmas, selain itu juga kami membagikan masker untuk pasien yang tidak menggunakan masker,”Pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *