20 Juni 2024

Pandemi Covid-19, Perum Damri tetap Melayani

0

Simon Yamlean

Merauke, PSP ¬– Ditengah pandemi saat ini, kebutuhan transportasi umum mengalami penurunan, sebagaimana disebutkan oleh General Manager Perum Damri Merauke, Simon Yamlean.

Ia mengatakan, armada Bus yang sampai saat ini masih beroperasi ada lima  trayek.

“Untuk operasional yang sekarang kami laksanakan yaitu ada 5 Trayek perintis, sementara untuk Satu trayek lagi masih ditutup,” Ujar Simon saat ditemui oleh Papua Selatan Pos, Kemarin, (22/6).

Ia melanjutkan, kelima trayek yang saat ini masih beroperasi yaitu, Merauke-Muting, Merauke-Kurik, Merauke-Sota, Merauke-Jagebob dan Merauke-Rambo. Sementara itu, lanjutnya, satu trayek yang belum dapat beroperasi yaitu tujuan Merauke-Tanah Merah.

Untuk waktu operasional Bus Damri, lanjut Simon, kelima trayek tersebut beroperasi setiap hari untuk melayani masyrakat Merauke.

Simon menambahkan, setiap Bus Damri yang sedang beroperasi dilakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Bus dengan mengikuti Protokol ovid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Untuk pengemudinya kami wajibkan menggunakan Masker dan sarung tangan, sedangkan untuk penumpang kami susun kursi secara menyilang sesuai dengan protokol Covid-19, sehingga tetap mengedepankan Physical Distancing,” tambahnya.

Ia pun menghimbau bagi para penumpang untuk mengikuti instruksi supir, karena banyak penumpang yang tidak megikuti apa yang sudah pihaknya tetapkan. “Supir kami pernah menegur penumpang yang tidak menggunakan masker ataupun tetap duduk di tempat yang sudah kami beri tanda silang namun penumpang tersebut tidak mengindahkan teguran dari supir kami, semoga itu menjadi pembelajaran,”Pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *