27 Juli 2024

Terkait Pembelajaran Online, Guru SMKN 3 Dapat Pembekalan

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Di tengah kondisi  Pandemi Covid-19 seperti ini, pendidikan menjadi salah satu sektor yang terdampak, hal ini mengakibatkan banyak sekolah yang mengharuskan siswanya berlajar di rumah.

Sama seperti banyak sekolah lain, SMK Negeri  3 Merauke pun melakukan hal yang sama, dimana siswa diharuskan mengikuti kegiatan secara online.

Wakasek  Kurikulum SMK Negeri 3 Merauke, Budi Sutomo mengatakan selama pandemi ini seluruh siswa tidak ada pembelajaran di sekolah. Sebagai gantinya, pihak sekolah melakukan pembelajaran secara daring.

“Karena saat ini belum boleh melakukan kegiatan di sekolah, kami berikan pembelajaran siswa dirumah, sedangkan guru memberikan pembelajarannya di sekolah,”kata Budi, Kemarin,(18/6).

Untuk menunjang proses pembelajaran bagi siswanya, SMKN 3 Merauke akan mengadakan pelatihan bagi guru dalam mengoperasikan aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran online.

“Jadi nanti kami akan mengadakan pembekalan untuk guru, supaya memperkuat kompetesi guru dalam mengajar secara online,” ujar-nya.

Dalam pembekalan yang diterima guru, ada beberapa materi yang berhubungan dengan aplikasi dalam menunjang pembelajaran secara online.

“Nanti kami akan memberikan pembekalan terkait dengan penggunaan aplikasi seperti Goggle Classroom,  Zoom, dan  Quizizz,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya pembekalan tersebut, proses pembelajaran berjalan lancar dan efektif.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *