13 April 2024

Rapid Test Massal akan Dilaksanakan dalam Waktu Dekat

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Merauke akan melaksanakan rapid test massal dalam waktu dekat. Ada sebanyak 1500 orang yang ditargetkan untuk menjalani rapid test tersebut untuk wilayah Kabupaten Merauke. Hal itu sebagaimana disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita dalam konferensi pers di Posko Satgas Penanggulangan Covid-19, Kamis (18/6). 

Dia mengatakan, untuk rapid test massal ini akan dilaksanakan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merauke untuk perhitungan jumlah sample. Sementara untuk perhitungannya akan dilakukan dengan menggunakan metode tersendiri.

“Untuk waktu dan tempatnya kita akan tentukan, tapi yang jelas dalam waktu dekat.  Untuk rapid test ini memang tidak ada biaya, kecuali untuk pelaku perjalanan, baik yang keluar maupun masuk. Kita meminta bantu statistik untuk menghitung jumlah sample. Tentu BPS akan menghitung dengan proporsional. BPS juga tidak menghitung semua,” kata Nevile. 

Dia menyampaikan untuk beberapa wilayah distrik di Kabupaten Merauke yang sebelumnya telah dinilai sebagai zona hijau Covid-19, kemungkinan tidak akan dilaksanakan rapid test massal tersebut. Rapid test massal lebih diutamakan bagi wilayah yang rawan, seperti di wilayah kota Merauke dan sekitarnya. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *