18 April 2024

Pos Pemadam Kebakaran Siaga 24 Jam Untuk Layani Masyarakat

0

Drs. Lilis Adi Sulistiyanto, M.Si

Merauke, PSP – Dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, Pos Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat[pol PP dan Damkar) Kabupaten Merauke selalu melakukan siaga selama 24 jam. Sebanyak 7 orang personil yang secara bergantian berjaga di pos damkar untuk layani masyarakat.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Elias Refra, S.Sos, MM, melalui Kepala Bidang Damkar, Drs. Lilis Adi Sulistianto, M.Si mengatakan bahwa pos damkar saat ini memiliki 2 unit mobil damkar dengan kapasitas 6000 liter yang selalu siap untuk menerima pengaduan masyarakat. Apabila ada terjadi kebakaran, masyarakat dapat langsung menghubungi pok damkar dengan nomor kontak 0971 333 68 68 atau 0812 4861 608 (Kabid Damkar).

Advertisements
Advertisements

“SOP kita memang harus 15 menit setelah menerima pengaduan. Karena memang tidak serta merta kita langsung jalan, tapi kita harus mempersiapkan diri dan setiap mobil timnya adalah 6 orang personil. Sambil kita menyiapkan diri, kita juga mengecek kebenaran informasi dari masyarakat. Jadi itu memang standar pelayanan minimum kita. Jadi tak jarang banyak yang mengatakan terlambat,” kata Lilis saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/6).

Sementara untuk bidang damkar sendiri memiliki tugas pokok dan fungsi untuk pemadaman, pencegahan dan penyelamatan kebakaran serta mengatasi bahaya beracun. “Jadi kalau ada kebakaran masyarakat cukup menghubungi kami, tetapi tentunya kami juga akan mengecek kebenarannya sambil menyiapkan personil,”  kata Lilis. [JAK-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *