22 Februari 2024

Akbid Yaleka Maro Merauke Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

1

Vincensio Dumatubun S. Sos

Merauke, PSP – Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro Merauke telah membuka pendaftaran bagi mahasiwa sejak tanggal 11 Mei hingga 30 Agustus 2020.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Vincensio Dumatubun S. Sos mengatakan, jadwal pendaftaran Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke dibagi menjadi 2 gelombang.

“Untuk gelombang pertama itu sudah dibuka sejak tanggal  11 Mei sampai 30 Juni, sedangkan untuk gelombang kedua  dilaksanakan tanggal 1 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020,” ujar Vincensio di ruang kerjanya, selasa, (16/6).

Ia melanjutkan, untuk mahasiswa yang ingin mendaftar di Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke diwajibkan melengkapi persyaratan berupa berkas dan  juga kriteria penerimaan mahasiswa baru di Akedemi Kebidanan Yaleka Maro Merauke.

“Untuk persyaratan berkas itu sama seperti yang lainnya, namun untuk kriteria di Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke yaitu seorang Wanita, usia maksimal 25 tahun, dan tinggi minimal 150 CM, “ ucapnya.

Untuk sistem pendaftarannya, lanjut Vincentio, dapat dilakukan secara online maupun manual dengan datang membawa berkas persyaratan ke Sekretariat Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke.

“Untuk sekarang ini kebanyakan calon mahasiswa mendaftar secara manual, tetapi pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui website kami di http:/gg.gg/PMB-AKBDYLK20,” tambahnya.

Untuk jumlah pendaftar, Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke tidak membatasi, namun nantinya calon mahasiswa akan dilakukan seleksi sebelumnya nantinya dinyatakan lulus. “Kami sampai saat ini tidak membatasi calon mahasiswa yang ingin mendaftar, tapi nanti akan ada seleksi dimana para calon mahasiswa akan mengikuti tes tertulis, tes kesehatan, dan wawancara,“pungkasnya.[CR22-NAL]

1 thought on “Akbid Yaleka Maro Merauke Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *