27 Juli 2024

Traffic Light di Merauke akan Dilengkapi Dengan CCTV

0

Fransiskus Anggawen

Merauke, PSP – Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke berencana untuk memasang CCTV di pada setiap traffic light (lampu merah) yang berada di wilayah kota Merauke. CCTV ini akan dipasang guna memantau pergerakan arus lalu lintas. Dengan adanya CCTV ini juga sekaligus dapat membantu petugas untuk memantau traffic light jika terjadi gangguan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen, S.Sos, M.Si mengatakan  bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Polres Merauke untuk pengawasan arus lalu lintas. Setiap pengendara yang melintas akan dipantau dengan CCTV, sehingga apabila ada pelanggaran akan langsung diketahui.

“Jadi kalau ada pelanggaran, kita akan catat nomor DS-nya dan dia bisa diberi sanksi. Ke depannya akan dilakukan seperti itu supaya masyarakat kita ini tertib dalam berkendara dan menghargai sesama pengguna jalan,” kata Fransiskus saat ditemui Papua Selatan Pos di ruang kerjanya, Senin (8/6).

Selain itu, untuk ke depannya rambu-rambu lalulintas dan marka jalan juga akan dilengkapi oleh Dinas Perhubungan, sehingga setiap warga Merauke diharapkan dapat berkendara dengan baik. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *