27 Juli 2024

Tahun Depan Pemerintah Kebupaten Merauke Targetkan Bangun Jembatan Timbang

0

Fransiskus Anggawen, S.Sos, M.Si

Merauke, PSP – Pemerintah Kabupaten Merauke menargetkan pada tahun depan bisa menargetkan pembangunan jembatan timbang. Pasalnya, selama ini pemerintah tidak bisa melakukan pengecekan beban kendaraan yang bermuatan lebih. Tidak bisa dilakukannya pengontrolan dan Pengecekan beban pada kendaraan yang membawa beban berat bisa sangat berpengaruh terhadap keawetan jalan raya. 

Kepala Dinas Perhubungan, Fransiskus Anggawen menargetkan pada tahun depan akan bisa merealisasikan. Menurutnya, pada tahun ini, dengan adanya pandemi covid-19, pemerintah pusat tidak akan bisa turut merealisasikan.

Menurut Frans, saat ini pengelolaan Jambatan timbang langsung dikelola oleh pemerintah pusat. Sehingga, menurutnya nantinya pemerintah pusat yang akan merealisasikan dan mengelola.

“Itu sudah lama diusulkan, namun sepertinya tahun depan bisa terealisasi. Tahun ini tidak bisa karena covid ambil semua. Kita usul supaya kita bisa punya. karena sekarang itu menjadi kewenangan pusat dan bukan lagi provinsi, jadi nanti yang akan ikut kelola juga,” Ujarnya belum lama ini. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *