27 Juli 2024

SMP IT Ibn Sina Berkomitmen Lahirkan Generasi yang Berakhlak Mulia

0

Alif Riendy Kurniawan

Merauke,  PSP – SMP IT Ibn Sina telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 gelombang kedua sampai dengan akhir Juni 2020. Pada PPDB tahun ini,  SMP IT Ibn Sina mengunakan sistem pendaftaran online,  sehingga memudahkan orang tua mendaftarkan putra putrinya.

Kepala SMP IT Ibn Sina,  Alif Ftriendi Kurniawan mengatakan untuk mendaftarkan anaknya,  Orang tua siswa bisa menghubungi panitia melalui Whatsapp kemudian mengisi formulir dan dikirim melalui email.

“PPDB di SMP IT pada prinsipnya sudah mengunakan sistem online atau melalui formulir lewat email.  Jadi orang tua mengisi disitu,  nanti kemudian terimput di data kita baru kita follow up. Untuk pemberkasan sejauh ini juga sistemnya online, cuma nanti kalau kondisi normal kita akan minta hard copynya. Untuk PPDB kita di gelombang 2 akan buka sampai juni, karena peminatan juga cukup banyak,  jadi kita membuka ruang untuk orang tua mendaftarkan anaknya,” ujar Alif Jumat (29/5/2020).

Alif menegaskan,  bahwa SMP IT sesuai visi misinya berkomitmen melahrikan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

“Yang menjadi kekhasan kia itu adalah karakter, lewat sentuhan guru-gurunya da tentunya dengan sentuhan nilai-nilai keislaman tetunya. Sehingga, yang masuk ke sekolah kita secara akhlak bisa berubah,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *