21 Februari 2024

Pandemi Covid-19, Pendapatan Penjual Pakaian di Pasar Kurik Menurun Drastis

0

Irsan, pedagang pakaian di pasar Kurik. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Dalam Momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Pandemi covid-19 memberikan dampak signifikan bagi pendapatan pelaku usaha pedangang pakaian di Kurik. Pasalnya, dengan adanya pembatasan sosial dan melemahnya pada sekotor ekonomi masyarakat, saat ini pasar cenderung lebih sepi dari tahun-tahun biasanya.

Pedagan Pakaian dipasar Kurik, Muhammad Asri mengeluhkan sepinya pengunjung pada tahun ini. Ia menceritakan, jika pada tahun-tahu sebelumnya, pada H-10 pasar sudah dipenuhi pengunjung untuk berburu pakaian baru. Namun, saat ini menurutnya di H-13 baru ada masyarakat yang datang.

“Tahun ini jelas jauh sekali perbedaannya, biasa kalau mau lebaran 10 hari mau lebaran sudah rame. Tahun ini, baru hari ini rame, kalau tahun lalu dari awal puasa sudah mulai cari. Kalau ini pas ada covid, baru satu minggu ini mulai sedikit rame,” ujar Asri ditokonya, kepada Papua Selatan Pos, Kamis (21/5/2020).

Muhammad Asri, pedagang pakaian di Pasar Kurik. Foto: PSP/WEND

Selain itu, pedagang pakaian lainnya, Irsan menyebutkan jika pendapatnnya pada tahun ini merosot sangat tajam. Ia mengisahkan, ditokonya baru beberapa hari ini ada pengunjung yang berdatangan. Menurutnya, sebelumnya sangat sepi. “Jauh sekali penurunannya, bisa diatas 50 persen,” ujarnya.

Irsan juga berharap pandemi covid-19 yang sementara ini merebak bisa segera usai. Sehingga, pada tahun-tahun selanjutnya para pedangang tidak terpuruk lagi.  “Mudah-mudahan covid segera selesai, jadi tahun depan tidak seperti ini lagi. Kasian teman-teman pedagang ini,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *