13 April 2024

Athanasius Koknak Resmi Jabat Ketua DPRD Boven Digoel Periode 2019-2024

0

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pengucapan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Boven Digoel periode 2019-2024 di ruang sidang DPRD Kabupaten Boven Digoel, jumat (15/05).Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Sempat ditunda, akhirnya perangkat Pimpinan DPRD Kabupaten Boven Digoel dilantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pengucapan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Boven Digoel periode 2019-2024 di ruang sidang DPRD Kabupaten Boven Digoel, jumat (15/05).

Athanasius Koknak Wikon resmi dilantik sebagai Ketua DPRD, Wakil Ketua satu, Basri Muhamadiyah dan Wakil Ketua dua, Piter Yawan. Usai Pengucapan Sumpah Janji, dalam arahan perdananya Ketua DPRD, Athanasius Koknak mengatakan setelah pelantikan ini ada berbagai agenda prioritas dewan yang akan langsung dilakukan, seperti konsolidasi structural alat kelengkapan dewan yang merupakan bagian integral dari penjabaran fungsi DPRD dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu penganggaran, peraturan dan pengawasan.

Selain itu, dijelaskannya, DPRD akan melakukan fungsi pengawasan terhadap penanganan Covid-19 di daerah ini, yang akan diimplementasikan melalui reses dan kunjungan kerja. Sementara untuk agenda lainnya yaitu penyesuaian Alokasi APBD 2020.

Untuk Agenda selanjutnya, Masih menurut Athanasius mengenai kekosongan jabatan Kepala Daerah saat ini, DPRD akan memusatkan perhatian terhadap prosesnya sesuai dengan mekanisme dan prosedur serta perundang-undangan yang berlaku. Berbagai agenda penting yang disampaikan ini, akan disusun oleh Badan Musyawarah DPRD agar menjadi agenda prioritas kerja Dewan di masa kepemimpinannya sebagai Ketua DPRD Boven Digoel yang baru.

“Dalam pengabdian sebagai penyelenggara Pemerintahan di daerah, Eksekutif dan legislative serta Forkopimda hendaknya memperlihatkan niat baik sebagai pengabdi, agar dalam memberikan pelayanan selalu mengutamakan kebutuhan masyarakat diatas kepentingan Politik kelompok atau golongan tertentu,” ujarnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *