18 April 2024

Tunggakan Tinggi, PLN Minta Pelangan Bayar Listrik Sebelum Tanggal 20

0

Didik Krismanto

Merauke, PSP – Pandemi covid-19 berpengaruh terhadap tingkat tunggakan pelangan PLN. Oleh karenannya, PLN meminta kepada pelangan agar membayar listrik tepat waktu, maksimal sebelum tanggal 20.

Manager PLN UP3 Merauke, Didik Krismanto mengatakan tingginya tunggakan berpengaruh pada biaya operasional PLN. Tunggakan tersebut, lanjut didik, dipengaruhi oleh pemakaian bulan sebelumnya yang relatif lebih tinggi.

Advertisements
Advertisements

“Di masa pandemi covid-19 ini tungakan kita cukup tinggi. Mohon juga dari masyarakat untuk bisa membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20, agar bisa membantu untuk operasional kita,” ungkap Didik, belum lama ini.

Didik menyebutkan, jika dirata-rata tungakan berasal dari pelangan pasca bayar. Selain itu, memang selama adanya himbauan untuk kerja dari rumah, petugas PLN tidak melakukan pencatatan dari rumah kerumah. Sehinga, menurutnya, untuk menertibkan itu, saat ini petugas telah aktif kembali melakukan pencatatan.

Advertisements
Advertisements

“Kita kemarin lakukan perhitungan rata-rata untuk meter yang pasca bayar, karena kemaren siaga covid petugas kita tidak melakukan pencatatan meter untuk menjaga kemaanan dan keselamatan sesuai dengan edaran pemerintah. Kemaren pemakaian rata-rata dari Desember, Januari dan Februari, mungkin karena pemakaian sebelumnya tinggi jadi rekeningya melonjak tinggi. Tapi mulai bulan ini kita sudah catat semua,” ujarnya. [WEND-NAL]

Advertisements
Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *