30 Mei 2024

Kodim 1707/MRK Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada OAP

0

Dandim 1707/MRK saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu mama Papua, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kodim 1707/Merauke membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat, Senin (18/5). Aksi sosial itu dalam rangka  Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII/Cenderawasih ke-57, yang jatuh pada 17 Mei 2020.

Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P, menyebut pembagian sembako itu dilakukan secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Kodim 1707/MRK sendiri membagikan sedikitnya 150 paket kepada orang asli Papua (OAP). Mereka dinilai sangat membutuhkan, dan terkenda dampa covid-19.

“Sasarannya mama-mama yang berjulan sayur di Jalan Parako, penjual lumut  dan  mama-mama yang berjualan di pasar mangga Kudamati,” terangnya.

Menurut Dandim, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap rakyat, di tengah-tengah pendemi corona saat ini. Diharapkan, hal itu bisa meringankan beban mereka.

Dalam 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 1441 H, Kodim 1707/Merauke juga membagikan takjil sedikitnya 100 hingga 150 bungkus setiap harinya kepada masyarakat yang melintas di depan Makodim 1707/Merauke.

“Dalam pembagian sembako kita tidak mengumpulkan massa, tetapi kita menyasar ke tujuan dengan maksud menjaga physical distancing dan social distancing. Begitu pula, pembagian takjil, jadi tidak dibenarkan beramai-ramai,” ucapnya.

Mewakili mama-mama yang sedang berjualan di pasar mangga Kampung Kudamati, Oliva Guyop mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian TNI AD, kepada mereka. “Pembagian sembako seperti ini sudah yang kedua kali pada masa pandemi virus corona (Covid-19). Yang pertama dari Pemda Merauke dan kedua dari TNI Kodim 1707/MRK,” katanya mengapresiasi.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *