22 Februari 2024

Jalur Masuk Merauke – Boven Digoel akan Diperketat

0

dr. Nevile R. Muskita

Merauke, PSP – Jalur masuk antara Kabupaten Merauke dan Boven Digoel akan diperketat guna mencegah penyebaran Covid-19.  Koordinasi akan dilakukan agar tidak ada lagi orang yang masuk dari Boven Digoel menuju Merauke, dimana dapat menimbulkan adanya indikasi menyebarnya virus.  

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan bahwa jalur masuk dari Boven Digoel menuju Merauke harus diperketat. Lalu lintas masuk keluarnya orang harus dihentikan dan semua orang yang dapat masuk ke Merauke hanyalah untuk kepentingan logistik.

“Lalu lintas orang kalau memang kita mau harusnya stop. Kalaupun masuk karena kebutuhan mendesak, maka harus dilengkapi dengan hasil rapid tes untuk menjamin keamanan kita sendiri, tanpa itu tidak diizinkan masuk ke Merauke,”

“Karena kita belajar dari beberapa waktu lalu, ada sekitar 24 orang yang lolos dari Boven Digoel dan masuk ke Kumbe. Dari 24 itu, 15 sudah kita rapid tes dan hasilnya negatif, tinggal 9 lagi. Nah ini yang harus kita waspadai,” kata Nevile dalam Konferensi Pers di Posko Tim Satgas Penanggulangan Covid-19, Minggu (17/5).  [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *