14 Juni 2024

Hadapi Pandemi Covid-19, Pengerjaan Sirkuit dan Stadion Katapal Tetap Berjalan

0

Stadion Kaltapal

Merauke, PSP – Meski sedang mengahadapi adanya pandemi covid-19, pengerjaan sirukuit balap motor dan stadion Katalpal tetap berjalan. Namun, semua proses pengerjaan berjalan berdasarkan prosedur pencegahan penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Romanus Sujatmiko mengatakan memang pemerintah sedang dihadapkan oleh wabah covid-19, dimana sebagian anggaran dirasionalisasikan untuk menangangi covid-19. Namun, ia menegaskan, kondisi tersebut tidak mempengaruhi proses pengerjaan dau vanue tersebut.

“Dengan adanya covid, anggaran kita seperti dana alokasi khusus (DAK) ada yang dipending, tapi itu tidak berpengaruh pada kelanjutan pembangunan Stadion Katalpal dan sirkuit dan jalan-jalan menuju ke arah sirkuit. Terkait dengan covid, semua mengikuti protokoler seperti menjaga jarak memakai masker, mencuci tangan, itu selalu disampaikan kepada tempan dan semua tetap jalan,” ungkap Sudatmiko, kepada Papua Selatan Pos, Selasa (12/5/2020).

Sujatmiko menambahkan, selama ini, dalam proses pengerjaannnya tidak ada hambatan yang berati. “Selama ini puji tuhan tidak ada hambatan, kita berjalan sesuai dengan target,” tuturnya.

Menurut Sujatmiko, pengerjaan dua vanue yang sementara ini terus berjalan akan selesai sesuai target. Ia meyakin, untuk sirkuit yang sementara ini pengerjaannya telah 50 persen akan rampung bulan depan.

“Sesuai target, Katalpal kan di Mei ini selesai, sedangkan sirkuit ditargetkan nanti pada Juni, dimana saat ini sirkuit sudah sekitar 50 persen. Dia punya lintasannya sudah selesai dicor, tinggal dia punya hotmix. Mudah-mudahan bisa selesai sesuai dengan kontrak,” ujarnya.[WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *