21 Juni 2024

Lion Group Mengudara Kembali, Namun Tidak Untuk Papua

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Seluruh maskapai penerbangan dibawah perusahaan Lion Goup kembali aktif melakukan penerbangan sejak minggu, 10/5/2020. Namun, kebijakan ini hanya diberlakuan diluar Provinsi Papua. 

Station Manager Lion Air Group Merauke, Alexander Iskandar Achmad, mengungkapkan kebijakan tersebut akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah Provinsi Papua. Menurutnya, Salama pemerintah Provinsi Papua belum membuka akses Bandar Udara, maka itu tidak berlaku di seluruh bandara di Provinsi Papua.

“Kalau Papua memang kan belum, nanti mengikuti acuan dari gubernur dan pemda. Kita kan dibawahnya Jayapura, jadi Nabire, Wamena, Merauke, Timika belum bisa lakukan itu. Nanti kalau sudah ada info lebih lanjut baru bisa kita lakukan penerbangan,” ujar Alex melalui sambunga telefon, Senin (11/5/2020).

Alex menyebutkan, seperti di Provinsi Papua Barat telah mengakatifkan kembali penerbangan, sehingga disana Lion Air Group bisa beroperasi kembali. “Sementara itu khusus untuk diluar Papua, seperti di Papua Barat itu sudah jalan, kalau kita tidak. Karena kemaren diperpanjang lagi sama pak Gubernur, kan ada statemennya divideo,” ungkapnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *