13 April 2024

Terkait Ujian Kenaikan Kelas, SMPN 1 Tunggu Instruksi

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – SMPN 1 Merauke tunggu instruksi dari Dinas Pendidikan terkait mekanisme ujian kenaikan kelas. Pasalnya, sampai degan hari ini belum bisa dipastikan kapan pandemic covid-19 akan berahkir.

Kepala SMPN 1 Merauke, Misnurliana Rambe, M.Pd mengatakan memang terkait dengan waktu pelaksanaan, diperkirakan sekitar bulan Juni kedepan. Sehingga, saat ini ia belum berani bersatatmen lebih jauh lagi.

“Sementara sesuai dengan surat edaran itu tidak ada, tidak tau kalau nanti akan ada pengumuman lagi. karena biasanya ujian itu kan sekitar bulan juni, sedangkan ini masih bulan Mei, dan ini belum ada informasi lagi dari dinas pendidikan” ujar Nuliana, melalui sambungan telefon, Minggu (10/5/2020).

Menurut Rambe, sebagai langkah antisipasi, ia telah mengisntruksikan kepada dewan guru yang selama ini telah melaksanakan pembelajaran via online untuk memberikan tugas. Sehingga, dari penugasan bisa diambil nilai yang bisa digunakan sebagai nilia kenaikan kelas.

“Kami sudah sampaikan kepada guru untuk nanti mereka memberi tugas kepada siswa, mereka kan ada belar dirumah melalui online, RRI, ataupun tugas langsung melalui zoom, melalui WA. Strategi yang dilakukan sesuai dengan metode yang digunakan guru. Yang jelas guru sudah diberikan informasi untuk belajar dengan siswa,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *