21 Februari 2024

Peduli Covid-19, SMPN 1 Berbagi Sembako Untuk Siswa Kurang Mampu

0

SMPN 1 Merauke berbagi sembako kepada siswa kurang mampu, Sabtu (9/5). Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – SMPN 1 Merauke berbagi sembako kepada siswa kurang mampu, Sabtu (9/5/2020). Pembagian sembako tersebut sebagai kepedulian bagi siswa SMPN 1 kurang mampu yang terdampak covid-19.

Kepala SMPN 1 Merauke, Misnurliana Rambe, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako ini dari sisi jumlah memang sangat terbatas. Pasalnya, tidak mengunkan dana sekolah, dan semua bisa terlaksana atas sumbangsih dan gotong royong seluruh dewan guru.

“Kami bagikan sembako sebanyak 44 paket yang diperuntukan untuk siswa dan sebagian guru. Hanya terbatas, mengingat siswa kami kan banyak. Namun ini murni dari relawan guru-guru,” kata Misnurliana, Sabtu (10/5/2020).

Dari kegiatan ini, imbuh Rambe, diharapkan anak-anak memiliki kepekaan kepada teman dan masyarakat yang kurang mampu dan saat ini terdampak codiv-19.

“Mengajari anak-anak untuk mereka suatu saat bisa berbuat hal-hal yang tanggap terhadap masyarakat yang atau temannya yang kurang mampu. Dengan adanya covid-19 ini kan membawa dampak termasuk kepada siswa yang kurang mamapu. Maka kami mengajak guru-guru untuk berbagi kepada siswa-siswa yang ada disekolah,” pungkasnya.

Rambe Berharap, meskipun tak seberapa, namun setidaknya kepedualian ini bisa membantu siswa dan guru yang saat ini dibatasi untuk beraktifitas diluar rumah. “Semoga dengan adanya kegiatan ini meskipun tak seberapa, tetapi bisa membantu siswa yang sedang dalam masa belajar dirumah. Sehingga ada kepedualian ditenggah situasi seperti yang sekarang ini,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *