22 Februari 2024

Dinas Pendidikan Boven, Bayar Gaji Guru Kontrak Setiap Triwulan

0

Ilustrasi

Tanah Merah, PSP – Gaji guru kontrak dipastikan akan terbayarkan dalam waktu dekat dan langsung ke rekening masing-masing. Hal itu dipastikan Sekretaris Dinas Pendidikan Boven Digoel, Oliva Koneng dalam menjawab para guru yang meminta kepastian menyangkut honor mereka.

Dikatakan Oliva keterlambatan pembayaran ini sebenarnya tertahan di Bank, karena menurutnya proses gaji guru kontrak di Dinas Pendidikan dan Keuangan telah selesai dilakukan dan sebenarnya sudah harus terbayar hari kamis lalu. Namun penyalurannya yang tertahan di Bank ,dan dipastikan dalam satu dua hari kedepan gaji mereka sudah langsung masuk ke rekening mereka.

Sementara itu, saat disinggung terkait mekanisme pembayaran gaji ditengah pandemik Corona, Oliva menjawab proses pembayaran gaji guru kontrak dibayarkan pertriwulan, dan tetap akan terbayar meskipun proses belajar mengajar saat ini tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Boven Digoel ini minta para guru kontrak untuk bersabar dan dalam satu dua hari kedepan bisa dicek kerekening masing-masing, Ia juga menyampaikan permohonan maaf menyangkut keterlambatan ini, namun ditegaskan hal ini bukan disengaja, apalagi ditengah situasi siaga satu Corona.

“Menyangkut keuangan tentu membutuhkan proses sesuai prosedur, karena nanti pada akhirnya akan dipertanggung jawabkan kembali, ini bukan factor kesengajaan namun semua harus dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada, yang jelas mereka akan dibayarkan,”ujarnya, Sabtu, 9-5-2020. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *