21 April 2024

Peduli Masyarakat Hadapi Covid, PKJ Berbagi Kepada Pesantren

0

PKJ berbagi sembako kepada Pesantren Netto. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Paguyuban Keluarga Jember (PKJ) Merauke berbagi paket sembako, pakaian, dan sepatu di beberapa pesantren. Hal ini merupakan bentuk kepedulain ditenggah menghadapi pandemic covid-19.

Ketua Paguyuban Keluarga Jember (PKJ) Merauke, Agus Sunarya mengatakan bahwa memang apa yang diberikan tidak seberapa. Namun, menurutnya ini merupakan wujud kepedualian dan latihan agar mampu berbagi kepada sesama.

“Pesantren ini kan jauh dari pemukiman, perkotaan dan jauh dari orang jual beli. makanya kami dengan sedikit rezeki ingin berbagi kepada santri disini,” ungkap Agus kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Agus menambahkan, pada kesempatan ini, PKJ berbagi kepada anak-anak yatim di Pondok Pesantren Salafiyah Assyafi’iyah, SP 2 dan Pondok Pesantren Neto SP 9 kampung Yaba Maro, Distrik Tanah Miring.

“Hari ini kami berbagi untuk dua pesantren. Pertama di SP 2 di Pondok Pesantren Salafiyah Assyafi’iyah dan di SP 9 di Pondok Pesantren Neto. Dikemudain hari jika kami memiliki rejeki lagi, kita masih bisa kasih ke tempat lain,” terangnya. Agus menyebutkan, beberapa item sembako yang dibagikan dalam kesempatan ini. “Sembako yang berisi beras, gula, kopi, teh, minyak goreng, telur, supermi, dan baju sepatu yang layak pakek, serta nasi kotak,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *