21 Juni 2024

Bantu Cegah Penularan Covid-19, Ibu-Ibu Relawan LLK Buat 2500 Masker

0

Ibu-ibu di LLK saat membuat masker. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Ibu-Ibu relawan di Lembaga Latihan Kerja (LLK) Merauke membuat 2500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Kordinator Relawan, Endang Kasmiatun mengatakan bahwa ia beserta teman-temannya hanya memroduksi. Nantinya, LLK yang akan menyebarkan kepada masyarakat. 

“Masker-masker ini untuk dibagikan gratis ke masyarakat Merauke, yang dibagikan langsung oleh BLK nya. Kami relawan 7 orang cuma mengerjakan saja. Saat ini kami sudah buat sekitar 2500 masker, yang sudah disalurkan sekitar 850 masker,” ujar Endang di ruang Jahit LLK, Rabu (29/4).

Endang menambahkan, jika ia dan teman-temannya telah dua minggu mengerjakan pembuatan masker. Selain itu, menurutnya hanya ini upaya yang bisa ia lakukan untuk membantu sesama. “Kami mengerjakannya setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore dan sudah 2 minggu lebih. Karena rasa kemanusiaan, jadi kemi terpanggil hati, karena kebetulan disuruh dirumah aja jadi bosan dan kebetulan disini ada kegiatan yang bermanfaat bagi yang lain,” ungkapnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *