13 April 2024

Pasien Postif Covid-19 Semakin Bertambah di Timika, Babinsa Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

0

Sambil memikul toa, anggota babinsa membagikan masker kepada masyarakat. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP-Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Amandus Mutiu bersama Babinsa yang lain meningkatkan kegiatan bersilaturahmi dengan warga guna membeirkan himbauan  untuk pencegahan virus corona di Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Minggu (26/4).

Komandan Korem 174/ATW melalui Kapenrem, Mayor Inf Suko Raharjo, mengemukakan penyampaian imbauan tersebut, mengingat pasien yang terpapar corona, jumlahnya terus meningkat. Maka itu, perlu dilakukan upaya agar masyarakat bisa memahami bagaimana upaya pemutusan mata rantai virus yang bisa bearujung maut itu.  Diharapkan masyarakat bisa berperan serta dalam memeranginya.

“Inilah salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. dengan harapan, masyarakat binaan, bisa terhindar dari covid-19,” bebernya, kemarin.

Kapenrem menambahkan, kali ini babinsa menyampaikan pesan agar warga menjaga kesehatan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. Lalu, rajin menyuci tangan menggunakan sabun hingga benar-benar bersih.  Memakai penutup mulut (masker), terutama saat batuk, bersin dan saat keluar rumah. Memberi atau menerima salam, tanpa harus bersentuhan fisik. Anggota juga membagikan masker kepada warga.[FHS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *