18 Juni 2024

IMADI Harap Ada Tambahan Dana Bantuan Covid-19 Bagi Mahasiswa

0

Ilustrasi

Merauke, PSP-Ikatan Mahasiswa-Mahasiswi Boven Digoel (IMADI) Merauke, mengharapkan adanya tambahan dana bantuan Covid-19 bagi seluruh mahasiswa Boven Digoel yang berada di Merauke. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua IMADI Merauke, Kornelis Timbiri saat ditemui Papua Selatan Pos di Asrama Digoel Kali Kaoh, Minggu (26/7).

Dia mengatakan sesuai informasi yang disampaikan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Boven Digoel bahwa seluruh mahasiswa Boven Digoel di setiap kota study akan meneriman dana bantian Covid-19 sebesar Rp 1 juta. Dana tersebut akan segera dicairkan dalam waktu dekat.  

Menurutnya, jumlah dana tersebut tentu tidak akan cukup dengan situasi dan kondisi di Kabupaten Merauke. Masih banyak kebutuhan mahasiswa yang peru untuk dibiayai, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun perkuliahan. Oleh sebab itu, perlu adanya tambahan dana bagi mahasiswa.

“Kami sendiri tidak tahu covid ini sampai kapan berakhir, jadi kami harap bisa ada tambahan dana lebih supaya bisa membantu. Mungkin bulan pertama diberi 1 juta, tapi nanti ditambah lagi. Apalagi kami sekarang kuliah online, tentu kami harus beli pulsa data dan kebutuhan lain-lain.”

“Kami sendiri sudah komunikasikan dengan BPKAD, tetapi mereka bilang ini bersifat bantuan. Jadi apa yang dikasih diharapkan bisa dikelola dengan baik oleh mahasiswa di kota study. Kami mahasiswa memang tidak diberi uang saku, tapi melalui bantuan studi itu yang kami pakai untuk kebutuhan mahasiswa,” kata Kornelis. [JAK-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *